Senin, 22 November 2010

pengauh harga dan produk terhadap keputusan pembelian sepedah motor Suzuki shogun baru di PT. Cipto lancar abadi Kendal.

1. Tema : keputusan pembelian
a. Pengarang : Danu Hermanto
b. Tahun pembuatan : 2004
2. Judul : pengauh harga dan produk terhadap keputusan pembelian sepedah motor Suzuki shogun baru di PT. Cipto lancar abadi Kendal.
3. Latar belakang masalah :
Meningkatnya persaingan dan jumlah pesaing menuntut perusahaan untuk selalu
memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen. Sesuai dengan iklim persaingan yang semakin ketat, perusahaan harus mampu memiliki keunggulan bersaing, sehingga dapat menarik konsumen,untuk melakukan keputusan kepada produk yang dijualnya. Di tengah melemahnya daya beli masyarakat terhadap produk sudah barang tentu mengindikasikan tentang tercapainya titik jenuh konsumen, sehingga kenaikan harga secara faktual tidak mungkin lagi ditentukan. Kebijakan PT.Cipto Lancar Sanjaya Abadi yang merupakan dealer khusus sepeda motor merek Suzuki di wilyhKendal untuk menarik konsumen diprioritaskan pada faktor harga dan kualitas produk, sebagai salah satu pemicu keputusan pembelian pada konsumen. Dengan harga yang terjangkau dankualitas produk yang handal, serta mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen,maka dapat diharapkan penjualan produk akan terus meningkat. Penelitian ini diajukan untuk mengkaji pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Shogun.

Tujuan : untuk menarik konsumen diprioritaskan pada faktor harga dan kualitas produk, sebagai salah satu pemicu keputusan pembelian pada konsumen. Dengan harga yang terjangkau dan kualitas produk yang handal, serta mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen,maka dapat diharapkan penjualan produk akan terus meningkat. Penelitian ini diajukan untuk mengkaji pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Shogun.




4. Metodologi.
a. Data dan variabel.
data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif dengan alat analisis tabulasi silang, koefisien korelasi, koefisiendeterminasi, regresi linier sederhana dan regresi linier berganda serta pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F.
variabel : alat analisis tabulasi silang, koefisien korelasi, koefisien
determinasi, regresi linier sederhana dan regresi linier berganda.

b. Model sampling
Penelitian ini termasuk dalam tipe eksplanatory research dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu Purposive Sampling.

c. Tahap penelitian
• Menganalisis data secara kualitatif dan kuantitatif
• pengujian hipotesis
5. Hasil pembahasan
hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel keterjangkauan harga
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Shogun, dan variabel kualitas produk juga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Shogun. Secara bersama-sama keterjangkauan harga dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Shogun.

6. Kesimpulan dan saran.
Kesimpulan : Kebijakan PT.
Cipto Lancar Sanjaya Abadi yang merupakan dealer khusus sepeda motor merek Suzuki di wilayah Kendal untuk menarik konsumen diprioritaskan pada faktor harga dan kualitas produk, sebagai salah satu pemicu keputusan pembelian pada konsumen. Dengan harga yang terjangkau dan kualitas produk yang handal, serta mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen,
maka dapat diharapkan penjualan produk akan terus meningkat. Penelitian ini diajukan untuk mengkaji pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Shogun.

Saran : agar meningkatkan kualitas produk sepeda motor Shogun.
Adapun salah satu cara yang ditempuh adalah menyediakan jumlah stock produk yang banyak diminati masyarakat Kendal, serta kelengkapan sarana pendukung setiap pembelian sepeda motor (helm standar, jaket, serta satu set kunci peralatan atau keamanan motor), sehingga konsumen akan merasa puas dalam memutuskan pembelian.

1 komentar:

  1. ka dewi bisa minta jurnal ketiganya itu ga.dsitu cuma tercantum pengarangnya saja yak. kalo universitasnya dri ke 3 jurnal itu dri mna saja ya. saya lagi mencari jurnal untuk pembuatan skripsi saya, kebetulan jurnalnya berhubungan sama judul saya. terimakasih sebelumnya

    BalasHapus