Selasa, 23 November 2010

Pengaruh harga dan citra merk ponsel nokia terhadap keputusan pembelian.

1. Tema : keputusan pembelian
Pengarang : hasta indar
Tahun pembuatan : 2009

2. Judul : Pengaruh harga dan citra merk ponsel nokia terhadap keputusan pembelian.

3. Latar belakang masalah :
Ponsel sangat diperlukan oleh masyarakat untuk melakukan komunikasi dan keberadaan ponsel saat ini bukan termasuk barang mewah. Ponsel merupakan alat komunikasi modern dimana dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang cukup pesat. Perilaku konsumen dalam menentukan keputusan pembelian selalu berubah. Begitu juga dengan usaha di bidang ponsel. Dengan kemajuan teknologi, saat ini terdapat bermacam-macam merek ponsel di pasaran.
Masalah : disebabkan karena adanya fenomena atau masalah yang terjadi pada penjualan ponsel Nokia yaitu penurunan penjualan yang terjadi pada tahun 2007.
Tujuan : untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian ponsel Nokia N Series.
4. Metodologi
a. Data dan variabel.
teknik pengambilan sample yaitu accidental sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan penyebaran kuesioner kepada mahasiswa FISIP UNDIP yang menggunakan ponsel Nokia N Series dan secara kebetulan ditemui pada saat penelitian dilakukan.
Variabel : keputusan pembelian karena selalu berubah sesuai dengan elera masing masing.
b. Model sampling
Besarnya pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sample yaitu accidental sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan penyebaran kuesioner kepada mahasiswa and masyarakat yang menggunakan ponsel Nokia N Series .
c. Tahapan penelitian
• pengambilan sampel dengan penyebaran kuesioner.
• Brtenya langsung kpd yang menggunakan ponsel Nokia N S.

5. Hasil dan pembahasan
secara simultan (bersama-sama) ada pengaruh yang signifikan dan positif antara Tingkat Harga (X1) dan Citra Merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y).

6. Kesimpulan dan saran
Kesimpulan : Hasil penelitian diperoleh bahwa secara parsial (individu) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara tingkat harga (X1) terhadap keputusan pembelian ponsel Nokia N Series (Y); secara parsial (individu) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek ponsel (X2) terhadap keputusan pembelian ponsel Nokia N Series (Y);

Saran : Saran-saran yang dapat diajukan di dalam penelitian ini antara lain produsen Nokia N Series harus lebih memperhatikan faktor tingkat harga yang ditetapkan agar keputusan pembelian akan semakin meningkat, khususnya dalam hal kesesuaian antara penetapan harga, harga accessories hendaknya terjangkau, serta pemberian diskon juga perlu dilakukan untuk memberikan daya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar